:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: UPDATE DATA PEGAWAI DI SIM-PEG POLTEKKES KEMENKES SURABAYA MULAI 13-30 JUNI 2016 OLEH PEGAWAI MASING2 DAN DIVALIDASI OLEH KOOR DAN KAUR KEPEGAWAIAN SBG PENANGGUNG JAWAB

12 Agustus 2015

Salah satu ciri bangsa maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan, dan produktivitas kerja yang tinggi, ketiga hal ini dipengaruhi oleh keadaan gizi (Izwardi,2012). Konsumsi gizi secara seimbang akan mencegah terjadinya kekurangan maupun kelebihan zat gizi yang pada umumnya akan menyebabkan masalah kesehatan. Konsumsi zat gizi  secara  seimbang  akan  membantu  tubuh  mencapai  ukuran  yang  ideal.  Ideal  akan membantu untuk menghindari kejadian penyakit, mulai dari penyakit kronis maupun akut. Penyakit kronis sering disebabkan oleh pola konsumsi yang tidak benar dan terjadi selama bertahun – tahun. Dengan gizi seimbang akan mampu membantu masyarakat untuk mendapatkan  kesehatan  yang  ideal.  Gizi  seimbang  akan  mengurangi  penderita  penyakit melalui konsep pencegahan serta intervensi untuk mencegah penyakit atau gangguan menjadi

lebih buruk dan serius. Untuk itu adakan pameran gizi yang dipanitiai oleh mahasiswa gizi Poltekkes Kemenkes Surabaya tingkat II angkatan 2013 dengan tema “To Be Healthy, To Be Ideal”  pada  hari  Minggu  tanggal  7  Juni  2015  di  Craft  Center  Lantai  LG  Royal  Plaza Surabaya.

Acara ini bertujuan sebagai sarana penyampaian informasi tentang gizi seimbang untuk mencetak generasi yang berkualitas, sarana untuk komunikasi dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas tentang gizi, menu seimbang, dan kesehatan yang berkaitan dengan Generasi Pemenang yang berkualitas, sebagai salah satu usaha untuk mencetak generasi- generasi baru yang produktif dan berkualitas, serta sarana untuk memperkenalkan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Bentuk  kegiatan  dalam  pameran  gizi  ini  antara  lain  penilaian  status  gizi,  display makanan sehat, konsultasi gizi, talk show gizi, demonstrasi memasak makanan sehat, cara membaca Nutrition Fact pada makanan kemasan. Berikut dokumentasi acara 3rd EXON 2015.

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup

Copyright © 2015 Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Surabaya · All Rights Reserved · Masuk log · Email