:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: UPDATE DATA PEGAWAI DI SIM-PEG POLTEKKES KEMENKES SURABAYA MULAI 13-30 JUNI 2016 OLEH PEGAWAI MASING2 DAN DIVALIDASI OLEH KOOR DAN KAUR KEPEGAWAIAN SBG PENANGGUNG JAWAB

7 November 2014

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dosen Prodi DIII Keperawatan Kampus Sutopo Surabaya Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Surabaya dilaksanakan di desa Mangun harjo kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan, selama 3 hari mulai tanggal 30 Oktober – 1 Nopember 2014. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini , terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menghadiri acara tersebut yang pada awalnya diprediksi 200 orang yang hadir 350 orang.

Pengabdian Kesehatan masyarakat ini dihadiri oleh Bapak Camat Arjosari, Dinas kesehatan, Puskesmas,Kepala desa Mangun Harjo dan dibuka oleh Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes  Kemenkes Surabaya Bapak  Mohammad Najib ,SKp,M.Si .

Sasaran dari Kegiatan  adalah  Ibu hamil, Balita, Remaja, Lansia dan Kader Kesehatan. Adapun bentuk dari kegiatan pada kelompok Ibu Hamil berupa Penyuluhan tentang Perawatan Kehamilan, Kelompok Balita berupa: Toilet Training, Pembuatan Modisco dan Menggosok Gigi, Kegiatan Kelompok  Remaja Berupa : Penyuluhan tentang bahaya merokok, Kesehatan reproduksi dan Bahaya HIV/AIDS, Pada Kelompok Lansia Kegiatan berupa: Pemeriksaan Fisik(TB&BB), Screning Kesehatan(Gula darah,kolesterol & Asam urat), Pengobatan dan penyuluhan tentang DM serta senam kaki Diabet, Sedangkan Kelompok Kader Kesehatan Berupa :  Pertolongan Pertama pada Kecelakaan(P3K) dan Pembidan Pembalutan.

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup

Copyright © 2014 Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Surabaya · All Rights Reserved · Masuk log · Email