:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: UPDATE DATA PEGAWAI DI SIM-PEG POLTEKKES KEMENKES SURABAYA MULAI 13-30 JUNI 2016 OLEH PEGAWAI MASING2 DAN DIVALIDASI OLEH KOOR DAN KAUR KEPEGAWAIAN SBG PENANGGUNG JAWAB

21 November 2016

Poltekkes Kemenkes Surabaya pada bulan Nopember ini merayakan Lustrum yang ke 3. Berbagai acara dan kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka menyambut Lustrum yang ke 3 ini. Salah satu rangkaian acaranya adalah kegiatan Seminar Internasional Poltekkes Kemenkes Surabaya. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 15-16 Nopember 2016 di Hotel Papilio Surabaya. Kurang lebih sebanyak 150 peserta dari dalam dan luar Poltekkes Kemenkes Surabaya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Enam Narasumber telah dihadirkan dalam seminar ini, tiga narasumber dari dalam negeri dan tiga narasumber lainnya dari luar negeri. Sebelum dimulai, seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan persembahan tari remo untuk menyambut para tamu undangan.

Ketua panitia juga memberikan laporan dilanjutkan sambutan dari Kapusdiklatnakes. Dan kemudian dibacakan do’a oleh Dr Padoli agar semua kegiatan berjalan dengan lancar.

Pemberian materi pertama oleh Kapusdiklatnakes mengenai Health Resources Standarization On Asean Economic Community. Dilanjutkan dengan materi kedua oleh Dr. Jihane Tawilah dari WHO mengenai Non Communicable Disease Trends In Asean. Sedangakan materi ke tiga mengenai Implication Of Non Communicable Disease On Asean Economic Community disampaikan oleh Dr. Rahajoe Imam Santoso dari International Islamic University Malaysia.

Setelah ketiga narasumber memberikan materi, diadakan diskusi panel beberapa peserta mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh narasumber. Setelah diskusi panel selesai KaBadan PPSDMKes juga menyampaikan materinya.

Dilanjutkan dengan pemberian pemberian piagam oleh KabadanBPPSDMKes kepada masing-masing narasumber.

Setelah semua materi telah diberikan, oral presentasion pun dilaksanakan. Oral presentasi ini dibagi menjadi 3 grup kecil yang dilakukan di 3 ruangan. Oral presentasi dilaksanakana oleh para peserta yang telah mengirimkan hasil penelitiannya, selain melakukan oral presentasi para peserta juga bisa mengirimkan presentasi penelitian mereka dalam bentuk poster.

Pada hari kedua  seminar, Dr. Apron Deenan dari Burapha University Thailand menyampaikan materinya mengenai Role Interprofesional Collaboration In Overcome Non Communicable Disease dilanjutkan dengan Technology Services To Overcome Non Communicable Disease oleh Ms. May P. Mendinueto, PN, MAN dari  Centro Escolar University Philippines. Seperti pada hari sebelumnya setelah pemberian materi dilakukan diskusi panel dilanjutkan dengan presentasi Oral dari masing-masing peserta. Tak lupa pemberian piagam dan kenang-kenangan untuk para narasumber.

Sebelum acara ditutup Ketua Panitia melaporkan hasil kegiatannya. Syukur yang tak terkira kepada Tuhan YME atas terlaksananya kegiatan dengan lancar. Semoga kami Poltekkes Kemenkes Surabaya dapat menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar lagi dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Poltekkes Kemenkes Surabaya pada khusunya.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar

Copyright © 2016 Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Surabaya · All Rights Reserved · Masuk log · Email