:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: UPDATE DATA PEGAWAI DI SIM-PEG POLTEKKES KEMENKES SURABAYA MULAI 13-30 JUNI 2016 OLEH PEGAWAI MASING2 DAN DIVALIDASI OLEH KOOR DAN KAUR KEPEGAWAIAN SBG PENANGGUNG JAWAB

22 September 2015

Selasa, 22 September 2015 berlokasi di Gedung Graha 10 Nopember ITS Surabaya. Telah dilaksanakan Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Ahli Madya Poltekkes Kemenkes Surabaya Tahun 2015. Wisuda ini diikuti oleh kurang lebih 903 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari :

1.  280 Wisudawan/wisudawati Jurusan Keperawatan

2. 211 Wisudawan/wisudawati Jurusan Kebidanan

3. 137  Wisudawan/wisudawati Jurusan Kesehatan lingkungan

4. 80 Wisudawan/wisudawati Jurusan Teknik Elektromedik

5. 81 Wisudawan/wisudawati Jurusan Keperawatan Gigi

6. 80 Wisudawan/wisudawati Jurusan Analis Kesehatan

7. 34 Wisudawan/wisudawati Jurusan Gizi

Undangan dihadiri oleh seluruh Ka Unit di lingkungan Poltekkes Kemenkes Surabaya, selain itu turut mengundang Kepala Pusat Standarisasi Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan SDM Kesehatan, perwakilan dari Dinas Kesehatan Propinsi, PUDIR III Poltekkes Kemenkes Malang serta perwakilan dari RS Medika Mulia.

Wisuda diawali dengan pembukaan dan prosesi senat, dilanjutkan oleh PUDIR I dengan menyampaikan laporan pendidikan dan Pembacaan SK Penetapan Kelulusan oleh Kepala Sub Bagian Akademik.

Setelah itu prosesi wisuda berlangsung yang dilanjutkan dengan prosesi angkat sumpah oleh Kepala Pusat Standarisasi Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan SDM Kesehatan, Dra. MEINARWATI, Apt., M.Kes. Dra. MEINARWATI, Apt., M.Kes juga memberikan sambutan setelah prosesi angkat sumpah, beliau menghimbau agar para lulusan dapat memanifestasikan ilmu yang telah di dapat ke dalam tindakan sosial agar nilai dari ilmu kesehatan tersebut tidak luntur, dalam memberikan pelayanan kesehatan setiap tenaga kesehatan harus mempunyai Surat Ijin Praktek (SIP), SIP akan diberikan setelah mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR), sedangkan persyaratan untuk mendapatkan STR salah satunya adalah memiliki sertifikat kompetensi yang hanya didapatkan setelah melalui uji kompetensi, untuk itu para lulusan harus melalui uji kompetensi untuk menjadi tenaga kesehatan yang kompeten. Selain itu beliau juga berpesan bahwa Poltekkes Kemenkes Surabaya harus terus meningkatkan produktivitasnya dalam memenuhi ketersediaan tenaga kesehatan yang berkualitas dan cukup jumlah dan jenisnya.

Kegiatan wisuda dilanjutkan dengan penandatanganan Ikatan Alumni Poltekkes Kemenkes Surabaya sekaligus serah terima kartu Alumni oleh Ketua Alumni Poltekkes Kemenkes Surabaya kepada perwakilan alumni. Kemudian Direktur memberikan penghargaan kepada wisudawan/wisudawati terbaik dari setiap prodi. Sebelum penutupan dilakukan pembacaan do’a.

Selesailah Kegiatan Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Ahli Madya Poltekkes Kemenkes Surabaya 2015, semoga para lulusan dapat menjadi tenaga kesehatan yang kompeten, yang memiliki moral, integritas, unggul dan kompetitif sesuai harapan Poltekkes Kemenkes Surabaya.

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup

Copyright © 2015 Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Surabaya · All Rights Reserved · Masuk log · Email