:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

23 Maret 2021

Program Studi Keperawatan Sidoarjo pada tahun 2021 ini mengajukan Reakreditasi Program Studi pada LAMPTKes. Tahap visitasi (asesmen lapangan) oleh Asesor LAMPTKes telah dilakukan pada tanggal 17-19 Maret 2021. Para asesor melakukan proses asesmen lapangan (AL) secara daring dengan tetap menerapkan 9 standar asesmen yang telah ditentukan. Kegiatan berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dimana para asesor melakukan asesmen dari tempatnya masing-masing sedangkan Tim dari Program Studi Keperawatan Sidoarjo dan Pengelola Program Sidoarjo bersama-sama menerima visitasi secara daring ini di Aula Prodi Keperawatan Sidoarjo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Asesor yang ditugaskan melakukan ALD adalah Elizabeth Arie Setyarini, S.Kep., Ns. M.Kes (STIKES St. Boromeus, Bandung) dan Tri Prabowo,S.Kp., M.Sc (Poltekkes Kemenkes Yogyakarta).

Kegiatan hari pertama ALD dimulai dengan sambutan dari Direktur, penayangan video yang menunjukkan sarana dan prasarana Poltekkes Kemenkes Surabaya dan Program Studi Keperawatan Sidoarjo. Kegiatan AL dilanjutkan dengan presentasi dari Kepala Pusat Penjaminan Mutu dan Ketua Prodi Keperawatan Sidoarjo. Asesmen terhadap Tim Akreditasi Prodi menjadi agenda berikutnya dilanjutkan dengan live streaming sarana prasarana Prodi Keperawatan Sidoarjo.

Hari kedua ALD diisi dengan wawancara terhadap stakeholder Prodi yaitu Dosen, Tenaga Kependidikan, mahasiswa, pengguna lulusan serta mitra kerjasama. Semua pihak yang diminta menjadi partisipan memberikan keterangannya masing-masing sesuai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh asesor.

Sedangkan pada hari ketiga dilakukan penutupan asesment dengan secara simbolis KaProdi Keperawatan Sidoarjo menyerahkan hasil ALD Kepada Direktur. Semoga hasil ALD mendapatkan nilai unggul dan dapat memajukan kualitas Prodi Keperawatan Sidoarjo.

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup