:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

13 Januari 2022

Direktur beserta jajaran Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya (Polkestama) melakukan benchmarking ke Poltekkes Kemenkes Surabaya (Polkesbaya) pada hari Rabu, 12 Januari 2021. Sebagai politeknik kesehatan kelas 1 dan klaster 1 serta peringkat 1 dari 38 Poltekkes Kemenkes di Indonesia pada tahun 2019, 2020 dan 2021 Polkesbaya menjadi tujuan Poltekkes Kemenkes lain untuk mengadakan benchmarking. Pada kesempatan tersebut, Polkesram melakukan benchmarking terkait pengelolaan keuangan BLU, maturity rating BLU dan pengadaan barang dan jasa.

Dalam sambutannya, Direktur Polkesbaya, drg.Bambang Hadi Sugito, M.Kes menyampaikan bahwa Poltekkes Kemenkes merupakan saudara kandung. Kegiatan ini bukan semata-mata Polkestama yang belajar ke Surabaya, tapi baik Polkesbaya maupun Polkestama belajar bersama untuk kemajuan bersama. Direktur Polkesbaya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Polkestama yang menjadikan Polkesbaya sebagai tujuan benchmarking kembali setelah bulan Desember 2021 lalu juga telah melakukan kunjungan ke Polkesbaya.


Hj. Ani Radiati R, S.Pd, M.Kes, Direktur Polkestama, memaparkan tujuan dari benchmarking ini adalah untuk melakukan kaji tiru pengelolaan keuangan BLU mengingat Polkestama ditetapkan sebagai satker BLU pada tahun 2019 sedangkan Polkesbaya telah menjadi satker BLU sejak tahun 2010. Setelah acara pembukaan yang diselelenggarakan di Aula Laboratorium Terpadu Polkesbaya, tim benchmarking Polkestama melakukan diskusi dengan pengelola keuangan dan pengelola pengadaan barang dan jasa Polkesbaya. Semoga kegiatan benchmarking ini bermanfaat bagi pengembangan Poltekkes Kemenkes secara umum, dan Polkesbaya dan Polkestama khususnya.

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup