:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

7 Juni 2022

Rektor beserta jajaran Universitas Mandala Waluya Kendari melakukan benchmarking ke Poltekkes Kemenkes Surabaya (Polkesbaya) pada hari Senin, 6 Juni 2022. Sebagai politeknik kesehatan kelas 1 dan klaster 1 serta peringkat  1 dari 38 Poltekkes Kemenkes di Indonesia pada tahun 2019, 2020 dan 2021 Polkesbaya menjadi tujuan perguruan tinggi  lain, khususnya yang menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang kesehatan, untuk mengadakan benchmarking. Pada kesempatan tersebut, Universitas Mandala Waluya Kendari  melakukan benchmarking terkait pengelolaan manajemen akademik, kemahasiswaan dan tata kelola sumber daya manusia.

Dalam sambutannya, Direktur Polkesbaya, drg. Bambang Hadi Sugito, M.Kes menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini bukan semata-mata Universitas Mandala Waluya Kendari yang belajar ke Surabaya, tapi baik Polkesbaya maupun Universitas Mandala Waluya saling sharing untuk kemajuan bersama. Direktur Polkesbaya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya yang menjadikan Polkesbaya sebagai tujuan benchmarking.

Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si, M.Sc, Rektor Universitas Mandala Waluya, memaparkan tujuan dari benchmarking ini adalah untuk mengkaji, menganalisa, dan mengetahui penerapan, pengelolaan dan pengembangan manajemen sistem akademik, kemahasiswaan, tata kelola sumber daya manusia di Poltekkes Kemenkes Surabaya. Setelah acara pembukaan yang diselenggarakan di Aula Laboratorium Terpadu Polkesbaya, paparan disampaikan oleh para Wakil Direktur sesuai dengan ranahnya masing-masing. Tata kelola akademik disampaikan oleh Wakil Direktur 1, tata kelola sumber daya manusia disampaikan oleh Wakil Direktur 2, serta tata kelola bidang kemahasiswaan disampaikan oleh Wakil Direktur III. Semoga kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kualitas masing-masing lembaga dalam menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar