:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

22 Desember 2021

Poltekkes Kemenkes Surabaya menyelenggarakan capacity building bagi seluruh pegawai di lingkungan Poltekkes Kemenkes Surabaya. Sebanyak 471 pegawai mengikuti kegiatan yang diadakan di Yogyakarta. Dalam penyelenggaraannya, capacity building diselenggarakan dengan memperhatikan protocol kesehatan karena pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam 4 gelombang. Capacity Building dilaksanakan pada hari Kamis – Sabtu pada bulan November dan Desember 2021, yaitu gelombang 1 pada tanggal 25 – 27 November 2021, gelombang 2 pada 2 – 4 Desember 2021, gelombang 3 pada tanggal 9 – 11 Desember 2021, dan gelombang 4 pada tanggal 16 – 18 Desember 2021.


Peserta gelombang 1 terdiri atas pegawai dari Jurusan Keperawatan. Gelombang 2 diikuti oleh pegawai dari Jurusan Kebidanan dan Jurusan Keperawatan Gigi. Untuk gelombang ke-3, peserta capacity building adalah pegawai dari Direktorat dan Jurusan Gizi, sedangkan gelombang terakhir diikuti oleh pegawai dari Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jurusan Teknologi Elektro-medis, dan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis.


Capacity building diperlukan dalam pengembangan sumber daya manusia untuk pelaksanaan pekerjaan pegawai yang dilakukan dalam level individu dan kelompok agar sumber daya manusia mempunyai kapasitas yang terus berkembang dengan memberikan pengetahuan, memperkuat skill dan sikap. Rangkaian kegiatan capacity building termasuk kegiatan paparan tentang pelayanan prima oleh narasumber yang tersertifikasi dan juga kegiatan outbond yang berisi permainan untuk melatih kekompakan, kerjasama, konsentrasi dan berbagai aspek soft skill lainnya.


Tujuan dari pelaksanaan capacity building ini adalah agar pegawai Poltekkes Kemenkes Surabaya dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berhubungan dengan orang lain, meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi, meningkatkan kemampuan kerja sama dalam satu tim, melakukan komunikasi dalam pelayanan publik, dan meningkatkan pelayanan prima kepada publik. Pelaksanaan capacity building diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Poltekkes Kemenkes Surabaya.

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup