:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: UPDATE DATA PEGAWAI DI SIM-PEG POLTEKKES KEMENKES SURABAYA MULAI 13-30 JUNI 2016 OLEH PEGAWAI MASING2 DAN DIVALIDASI OLEH KOOR DAN KAUR KEPEGAWAIAN SBG PENANGGUNG JAWAB

28 April 2018

BOJONEGORO, wiraswara.com – Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya menggelar kegiatan penyuluhan dan pemerikasaan kesehatan kepada masyarakat. Acara yang bertajuk “Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi D3 dan D4 Analis kesehatan” diselenggarakan pada hari Sabtu (28/4/18).

Bertempat di pendopo desa Campurejo Kec/Kab. Bojonegoro kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan masyarakat diikuti oleh sekira 130 orang. “Mengenali keluhan dan penyakit lebih dini akan lebih penting daripada mengobati,” kata Indah Lestari.

Ketua tim pelaksana pengabdian masyarakat Indah Lestari menyampaikan dari Poltekkes Kemenkes Surabaya membawa 20 orang personel, diantaranya dosen prodi D3 dan D4 Analis Kesehatan, jurusan kimia serta beberapa mahasiswa yang sengaja diikut sertakan dalam setiap kegiatan, jelas Indah kepada wiraswara.com.

Pemeriksaan kesehatan  masyarakat yang diselenggarakan di Desa Campurejo melibatkan sekira 130 orang warga, yang akan menjalani cek kesehatan secara komplet, diantaranya tanya jawab keluhan, pengambilan darah, dan terakhir dilakukan foto rontgen. “Untuk awal warga yang ditentukan dan diberi undangan pemeriksaan sekaligus diberikan botol kosong untuk tempat urin.” selanjutnya bagi warga yang diundang sebelum pemeriksaan diharapkan untuk berpuasa, jelas Kepala Desa Campurejo disela-sela sambutannya.

Edi Sampurno saat memberikan sambutan Pemerintah desa Campurejo mengucapkan terima kasih kepada pihak Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya, yang telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya kepada Dosen program studi D3 dan D4 Analis Kesehatan, dengan memberikan pemerikasaan kesehatan yang benar benar dibutuhkan oleh warga Desa Campurejo.

Lebih lanjut Kades Campurejo Edi Sampurno menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat dan mendapat pembinaan berkelanjutan, tuturnya.

Sementara itu ditemui saat kegiatan pemeriksaan kesehatan berlangsung, Indah Lestari ketua tim pelaksana pengabdian masyarakat juga memiliki harapan semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan dan berkelanjutan secara rutin sehingga apa yang diharapakan oleh masyarakat dan negara dapat dirasakan manfaatnya secara langsung. Untuk kegiatan di Desa Campurejo akan diaksanakan pada tanggal 26-27 April diawali cek kesehatan, selanjutnya pada tanggal 4-5 Mei 2018 digelar kegiatan serupa dengan menyampaikan hasil pemeriksaan, pungkasnya.

Sumber : https://wiraswara.com/dosen-prodi-d3-dan-d4-analis-kesehatan-politeknik-kesehatan-kemenkes-surabaya-gelar-penyuluhan-dan-pemeriksaan-kesehatan-kepada-warga-campurejo-bojonegoro/

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar

Copyright © 2018 Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Surabaya · All Rights Reserved · Masuk log · Email