:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: UPDATE DATA PEGAWAI DI SIM-PEG POLTEKKES KEMENKES SURABAYA MULAI 13-30 JUNI 2016 OLEH PEGAWAI MASING2 DAN DIVALIDASI OLEH KOOR DAN KAUR KEPEGAWAIAN SBG PENANGGUNG JAWAB

23 Juni 2011

EBSCOhost Research Databases merupakan sebuah sistem referensi dan informasi ilmiah yang dapat diakses secara online melalui internet. Ebsco ini menyediakan akses ke berbagai database yang menyediakan informasi ilmiah dalam bentuk fulltext maupun sekedar informasi bibliografis dalam berbagai bidang ilmu. Saat ini Ebsco cukup banyak digunakan (dilanggan) oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, dan sebagainya.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya melalui BPPSDMK telah berlangganan EBSCO ini, adapun database yang telah dilanggan adalah :

1.      CINAHL with Full Text : merupakan database yang menyediakan lebih dari 610 jurnal full text mengenai keperawatan.

2.      Dentistry & Oral Sciences Source : mencakup semua aspek yang berkaitan dengan bidang kedokteran gigi termasuk kesehatan gigi masyarakat, Endodontik, nyeri wajah & bedah, ilmu gigi, oral & maxillofacial patologi / operasi / radiologi, orthodontology, kedokteran gigi anak, Periodontology, dan prostodontik. Database diperbarui EBSCOhost setiap minggunya.

3.      MEDLINE with Full Text : database ini menyediakan jurnal medis yang mana ada lebih dari 1.470  full teks jurnal medis, 1,450 cover jurnal dan sejumlah 551 jurnal tidak full text.

Untuk mengaksesnya, anda dapat mengunjungi menu download “bagaimana mengakses EBSCO

Sumber :

http://www.ebscohost.com/

http://jualinternet.com/downloads/tutorial-ebsco

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup

Copyright © 2011 Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Surabaya · All Rights Reserved · Masuk log · Email