:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

8 Juli 2022


Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU dan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM melakukan kunjungan ke Poltekkes Kemenkes Surabaya (Polkesbaya) pada Kamis, 7 Juli 2022. Menkes menyampaikan apresiasinya terhadap produk inovasi hasil penelitian yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa Polkesbaya. Pada kunjungan tersebut, Polkesbaya memamerkan sejumlah produk teknologi Kesehatan kepada Menkes dan Dirjen Nakes.

Produk inovasi yang dipamerkan diantaranya alat pembunuh kuman udara ruangan. Alat tersebut diciptakan karena adanya pandemi Covid-19 yang meresahkan. Alat ini dirancang mampu untuk membunuh kuman udara hingga 100%.

Produk inovasi lain yang turut dipamerkan yaitu bedong termoplastik, minuman milkshake cincau untuk pasien diabetes, infant incubator dan sebagainya.

Menkes berpesan kepada segenap dosen dan mahasiswa Polkesbaya untuk terus mengembangkan kompetensi agar dapat menghasilkan produk-produk teknologi kesehatan buatan dalam negeri. Dengan demikian, ke depan Indonesia dapat menjadi lebih mandiri dalam hal produksi alat Kesehatan dalam negeri

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar