:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

2 Juni 2022

Mahasiswa dan dosen Polkesbaya turut berpartisipasi dalam acara Business Matching Tahap III yang digelar di Plennary Hall – Jakarta Convention Center (JCC) dengan menjadi bagian dari booth Kementerian Kesehatan. Acara yang bertema Peran Rantai Pasok Dalam Negeri untuk Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia tersebut digelar pada Senin – Selasa, 30 – 31 Mei 2022.

Karya yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut adalah Bedong Thermoplastik dengan Monitoring Suhu untuk Bayi Baru Lahir dan Portable Sleeping Bag Blue Light Therapy Berbasis Mikrokontroller. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diwakili oleh Ashferine Masbah selaku salah satu tim peneliti Bedong Thermoplastik dengan dosen pembimbing Yuni Ginarsih, SST, M.Kes. Selain itu, dari tim peneliti yang menghasilkan portable sleeping bag diwakili oleh Khoirun Nisa Usna dengan dosen pembimbing Dwi Purwanti, S.Kp, SST, M.Kes. Pada kunjungannya ke booth, Wakil Menteri Kesehatan, dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D. memberikan apresiasi terhadap produk penelitian mahasiswa dan dosen Polkesbaya. “Sukses selalu Poltekkes Surabaya, semoga semakin maju,” ucap Wamenkes.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan menghasilkan keselarasan dalam rantai pasok dalam negeri dalam mengasilkan produk-produk dalam negeri yang berkualitas. Semoga dengan partisipasi Polkesbaya dalam pameran tersebut, dapat mempromosikan Polkesbaya secara nasional. Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai batu pijakan dalam melakukan hilirisasi produk penelitian mahasiswa dan dosen Polkesbaya.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar