:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

16 Juni 2021

Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan penyekatan di wilayah Suramadu rest area. Dalam penyekatan tersebut dilakukan uji usap (swab test) antigen kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dari Madura ke Surabaya sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Oleh sebab itu, melalui surat resmi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur meminta bantuan kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Surabaya untuk mengirimkan tenaga kesehatan guna membantu dalam penyekatan tersebut.

Polkesbaya mengirimkan sejumlah mahasiswa dari Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan dan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Mahasiswa Jurusan Keperawatan dan Kebidanan ditugaskan di Rumah Karantina/ Rumah Observasi di Gedung Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) yang berlokasi di Suramadu rest area.Rumah Karantina tersebut digunakan sebagai tempat transit sementara sambil menunggu hasil swab PCR dari pelaku perjalanan dari Kabupaten di wilayah Madura yang ditemukan rapid antigen reaktif. Mahasiswa dari Jurusan Teknologi Laboratorium Medis bertugas membantu mengambil sampel atau melakukan swab test antigen kepada para pelaku perjalanan.

Upaya ini dilakukan dengan harapan dapat menekan laju penularan Covid-19 sehingga kurva menurun sekaligus dapat melatih keterampilan mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah. (dac)

  • Share/Bookmark

Komentar ditutup