:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

25 Maret 2022

Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Polkesbaya mendapatkan medali perunggu dalam ajang Youth National Science Fair (YNSF) 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Sacientist Association (IYSA) pada tanggal 14 – 17 Maret 2022 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Kegiatan tersebut diselenggrakan secara hybrid yaitu daring dan luring. Pada ajang tersebut, mahasiswa Polkesbaya menyajikan “Yo-Tofu (Yoghurt Tofu) Formulasi Yoghurt Olahan Sisa Produksi Tahu dengan Fermentasi Bakteri Lactobacillus Bulgaricus sebagai Kandidat menuman Penurun Kolesterol”.

Adapun mahasiswa yang mewakili Polkesbaya dalam ajang tersebut adalah Zahratin Nisa’ A’yunindari Prodi S.Tr. TLM, Najmi Hanifah Permanadati Prodi S.Tr.TLM, dan Farah Adilah Ambar Sari dari Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis. Pada proses penelitian, para mahasiswa tersebut mendapatkan pendampingan dan arahan dari dosen pembimbing Evy Diah Woelansari, S.Si, M.Kes. Penelitian tersebut dilator belakangi oleh mahasiswa yang melihat sisa produksi tahu yang menjadi limbah. Mereka berpikiran bagaimana caranya sisa produksi tahu menjadi bermanfaat.

Kedepan, penelitian ini akan dikembangkan mengingat masih terdapat beberapa kekurangan berdasar hasil evaluasi. Nisa, Najmi, dan Farah berharap fasilitas untuk penelitian mahasiswa dapat ditingkatkan karena metode yang digunakan saat ini masih konvensional. “Semoga kedepannya kami bisa menghasilkan penelitian-penelitian yang berguna bagi kampus kami, baik untuk Poltekkes Surabaya dan juga masyarakat sekitar. Benar-benar menjadi mahasiswa yang berguna untuk kampus.”
Direktur beserta segenap civitas akademika Poltekkes Kemenkes Surabaya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Semoga bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dan juga bermanfaat dalam meningkatkan reputasi Poltekkes Kemenkes Surabaya.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar