:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

29 Agustus 2022

Komunikasi merupakan kunci bagi seluruh staf dan orang yang terlibat dalam pelayanan untuk mencapai keselamatan pasien. Atas dasar inilah cara berkomunikasi yang baik merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai juga oleh mahasiswa keperawatan sebagai calon perawat yang nantinya akan berhubungan dengan pasien baik sebelum lulus maupun saat bekerja nantinya.
Tujuan Pelatihan ini adalah Meningkatnya pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa dan civitas akademika Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Surabaya dalam melaksanakan Komunikasi secara Efektif.
Jumlah peserta pelatihan ini ada 537 Mahasiswa yang berperan aktif dalam mengikuti kegiatan penyampaian materi oleh naras umber dan menyelesaikan tugas yang diberikan.
Pemateri dari Yayasan Abhisa Bapak Khairil Anwar, M.Psi, Jurusan Keperawatan Bapak Suprianto, S.Kep.Ns.,M.Psi dan Bapak Dinarwiyata, M.Kep.,Sp.Jiwa dan RSJ Menur Surabaya, Ibu Rustafariningsih, M.Kep, Bapak Abdul Habib, S.Kep.,Ns, dan Bapak Iskandar, M.Kep. Nara sumber yang sangat kompeten dibidang komunikasi efektif ini telah menyampaikan materi dengan sangat baik, lugas, dan mudah diterima oleh peserta.
Kegiatan berjalan dengan lancar dan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Sabtu 27 dan Ahad 28 Agustus 2022. Pada sharing akhir didapatkan 5 Peserta tercepat dalam menampilkan roleplay, yakni dari Prodi Sarjana Terapan 1 orang, Prodi D3 Keperawatan Sutopo 2 orang, dan Prodi D3 Sutomo 2 orang.
Semoga Pelatihan ini bermanfaat dan dapat menjadi bekal semua peserta untuk memasuki dunia kerja ke depan.
Terima kasih kepada yang terhormat Ketua Jurusan Keperawatan Dr. Supriyanto, SKp.,M.Kes, Ibu Adin Mu’afiroh selaku Sekretaris Jurusan Keperawatan, Para Kaprodi di lingkungan Jurusan Keperawatan, Koordinator Akademik dan Koordinator Kemahasiswaan di lingkungan Jurusan Keperawatan, Semua Panitia dan semua pihak yang mendukung Kegiatan Pelatihan ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala menjadikan kegiatan ini sebagai amal kebaikan dan memberikan keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar