:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

23 Desember 2021

Poltekkes Kemenkes Surabaya menyelenggarakan Rapat Kerja II dengan tema “Evaluasi dalam Harmonisasi Kinerja Poltekkes Kemenkes Surabaya Menuju Daya Saing Global”. Kegiatan yang dilaksanakan di Madiun, 20 – 22 Desember 2021 tersebut mengusung tema “Meletakkan Pondasi Institusi Rujukan Perguruan Tinggi Kesehatan melalui Health Scientifik Tourism”. Tujuan rapat kerja ini adalah terlaksananya evaluasi dalam harmonisasi kinerja dalam upaya menuju daya saing global dengan memperkuat implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di era digital, meningkatkan peran poltekkes pada penataan organisasi dan tata kerja Ditjen Tenaga Kesehatan, melakukan evaluasi penguatan manajemen, melakukan evaluasi penguatan SDM (Dosen dan Tenaga Kependidikan), melakukan evaluasi kinerja mahasiswa, melakukan evaluasi optimaisasi kinerja dosen, dan melakukan evaluasi penguatan perubahan kelembagaan Poltekkes Surabaya.

Hari pertama rapat kerja diisi dengan paparan narasumber yaitu Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Dr. Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc dengan materi Peran Poltekkes Pada Penataan Organisasi dan Tata Kerja Ditjen Tenaga Kesehatan. Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Wikan Sakarinto, ST, M.Sc., Ph.D selaku Dirjen Pendidikan Vokasi dan Profesi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rapat kerja II juga memberikan kesempatan kepada 2 kelompok mahasiswa yang menjuarai Pekan Ilmiah Nasional Kesehatan Tahun 2021 untuk mempresentasikan hasil inovasinya. Setelah paparan dari narasumber dan presentasi hasil Program Kreativitas Mahasiswa, acara dilanjutkan dengan refleksi pelaksanaan kinerja tahun 2021 dan diskusi kelompok evaluasi kinerja.

Pada hari kedua, peserta rapat kerja melajutkan diskusi kelompok yang dilanjutkan dengan presentasi hasil diskusi kelompok. Kemudian, dilaksanakan presentasi, launching, dan simulasi Health Scientific Tourism (HST). Simulasi Health Scientific Tourism (HST) dilanjutkan sampai dengan hari ketiga. Hasil rapat kerja II diharapkan dapat meningkatkan kinerja Poltekkes Kemenkes Surabaya menuju daya saing global.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar