:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA :: WASPADA PENYEBARAN COVID 19 :: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN :: WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI POLTEKKES :: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 75 :: INDONESIA MAJU

8 April 2022

Sebanyak 868 peserta yang dinyatakan lulus utama dan cadangan tahap 1 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Surabaya Jalur PMDP TA 2022/ 2023 mengikuti uji kesehatan pada tanggal 5 – 7 April 2022. Uji kesehatan diselenggarakan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya, Jl. Pucang jajar Tengah noomor 56 Surabaya. Peserta uji kesehatan hari pertama merupakan peserta Sipenmaru Jurusan Keperawatan. Hari kedua diikuti oleh peserta Jurusan Kebidanan, Kesehatan Gigi, dan Teknologi Laboratorium Medis. Hari ketiga uji kesehatan diikuti oleh peserta Sipenmaru Jurusan Kesehatan Lingkungan, Teknologi Laboratorium Medis, dan Gizi. Uji kesehatan meliputi pemeriksaan fisik dan tes psikologi.

Salah satu peserta uji kesehatan, Izzatul Maula Habsari, adalah peserta lulus utama tahap 1 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP pada Prodi D3 Gizi. Maula, mengenal Polkesbaya dari hasil penelusuran di internet melalui webasite dan juga media sosial Polkesbaya dan berdasar informasi dari kakak kelas yang juga merupakan mahasiswa Polkesbaya. Dia memilih Polkesbaya karena merupakan Politeknik Kesehatan yang berada di bawah Kementerian Kesehatan dan lokasinya di Surabaya yang tidak jauh dari lokasi kediamannya di Rungkut, Surabaya.
Aida Fitria, peserta lulus utama tahap 1 Jalur PMDP Prodi D3 Teknologi Elektro-medis, mengikuti uji kesehatan pada hari ketiga. Siswi SMA yang berasal dari Lamongan ini mengetahui Poltekkes Kemenkes Surabaya dari Guru Bimbingan dan Konseling di sekolahnya. Dia memilih Prodi D3 Teknologi Elektro-medis karena melihat peluang kerja yang besar untuk lulusan prodi tersebut.
Semoga para peserta dinyatakan lulus uji kesehatan dan dapat bergabung menjadi mahasiswa baru Polkesbaya Tahun Akademik 2022/ 2023.

  • Share/Bookmark

 

Tulis Komentar